Minggu, 18 November 2012

'BREAKING DAWN PART 2' Puncaki Tangga Box Office Amerika'BREAKING DAWN PART 2' Puncaki Tangga Box Office Amerika

'BREAKING DAWN PART 2' Puncaki Tangga Box Office Amerika


'BREAKING DAWN PART 2' Puncaki Tangga Box Office Amerika
ilustrasi: screencrush.com

Kapanlagi.com - BREAKING DAWN PART 2, seperti seri-seri TWILIGHT sebelumnya, mendapat hasil bagus dalam peredarannya. Film kelima saga ini berhasil memuncaki tangga box office dalam pekan perdana perilisannya di Amerika Serikat.
Film terakhir sebagai penutup saga ini berhasil meraih pendapatan fantastis sebesar USD 141,3 juta sejak rilis tanggal 16 November lalu. Jumlah tersebut membuatnya menjadi film ke-8 dengan perolehan terbanyak di pekan perdana sepanjang sejarah.
Jumlah tersebut juga mengungguli pendapatan BREAKING DAWN PART 1 dengan pendapatannya USD 138,1 juta pada perilisannya tahun lalu. Sayang, jumlah fantastis ini belum mampu mengalahkan NEW MOON (2009) yang mampu meraih hingga USD 142,8 juta.
Hasil positif film yang dibintangi oleh Kristen Stewart, Robert Pattinson, dan Taylor Lautner ini memaksa jawara pekan lalu, SKYFALL bergeser ke posisi dua. Film James Bond tersebut mengumpulkan USD 41,5 juta pekan ini. Total yang didapat film ke-23 James Bond tersebut hingga saat ini adalah USD 161,3 juta.
Di belakang dua blockbuster hit tersebut di atas ada biopik garapan LINCOLN yang secara mengejutkan naik dari posisi 15 ke 3. Menyusul di belakangnya film animasi WRECK-IT-RALPH dan drama penerbangan Denzel Washington, FLIGHT. Keduanya meraih pendapatan sebesar USD 18,3 juta dan USD 8,6 juta.

Sumber: http://www.kapanlagi.com/showbiz/film/internasional/breaking-dawn-part-2-puncaki-tangga-box-office-amerika-83130d.html






 

0 komentar:

Posting Komentar